text kursor

Selasa, 26 November 2013

Evaluasi Scanner SMK N 1 Purworejo 2013



Assalamualaikum wr. wb.
Selamat sore Sahabat TPS (Tinta Putra Smekza). Semoga kita semua dalam keadaan sehat dan selalu dalam lindungan-Nya. Kali Saya akan berbagi kepada kalian semua tentang Evaluasi yang baru-baru ini mulai menjamur pada jurusan Otomotis SMK Negeri 1 Purworejo, sekolah Saya.

Senin, 25 November 2013 tepatnya pukul 10:45 WIB di laksanakan Evaluasi praktek yang bertempat pada bengkel Otomotis SMK Negeri 1 Purworejo. Kegiatan ini dilaksanakan guna mengetahui seberapa jauh kemampuan siswa dalam memehami materi yang telah disampaikan oleh bapak Guru/Pembimbing dalam hal ini yaitu Baapak Drs. Kusman S,Pd. dan juga Bapak Ropi S,Pd. selaku wali kelas XII TKR B, kelas dimana Saya dan teman-teman berbaur menuntut ilmu di bidang ini.

Seperti biasa, kegiatan dimulai dari siswa dengan nomer urut 1 dan 2 yang notabene Saya adalah siswa dengan nomer urut 2 dalam kelas tersebut. Berbeda dengan Evaluasi pada tahun-tahun sebelumnya, pada tahun kali ini Evaluasi hanya dilakukan pada Materi Scanner yang dibimbing oleh Bapak Ropi S,Pd selaku wali kelas kami. Pada Evaluasi yang telah dilakukan kemarin pun tidak seperti Evaluasi pada umumnya. Evaluasi yang harinya bertepatan dengan peringatan hari PGRI tersebut dilakukan oleh 2 orang dalam satu Engine Stand. Waktu yang diberikan pun cukup singkat yaitu 20 menit untuk setiap pekerjaan pada Engine Stand.

Sebelum digunakan, Engine Stand telah di 'TROUBEL' oleh para pembimbing. Dan tugas kami sebagai para siswa yang dalam hal ini berperan sebagai pelaksana Evaluasi ditugaskan untuk membuatnya menjadi normal kembali. Hal yang pertama yang seharusnya dilakukan yaitu menghidupkan Scanner, kemudian setelah itu kita harus menghidupkan mesin, lalu mencari dan menormalkan semua sensor yang telah di troubel sebelumnya. Namun karena keterbatasan waktu dan berbagai hal yang kurang bersahabat sehingga Saya sebagai pelaksana pertama bersama ketiga orang lainnya belom sempat menghidupkan mesin dan menormalkan semua sensor. Alhasil Saya pun mendapatkan nilai (-).

Berikut ini merupakan sedikit cuplikan video mengenai kegiatan Evaluasi Scanner 2013 kelas XII TKR B.


Untuk yang di bawah ini merupakan beberapa hasil jepretan tentang kegiatan Evaluasi kemarin.
lihat juga yang di bawah ini.

yang ini juga.
kuharap kalian juga sempat untuk melihat lagi yang satu ini.

Nah, yang di atas tadi adalah foto terakhir yang dapat saya bagikan pada postingan kali ini. Saya harap para pembaca sekalian dapat memaafkan segala kasalahan Saya dalam penulisan, maupun pengucapan kata. Saya bersyukur masih dapat berbagi kepada kalian semua para Sahabat TPS. 

Kalau begitu sekian dulu postingan Saya kali ini, berhubung ini sudah larus malam dam Saya juga belum sempat menyantap makan malam Saya. Di tambah lagi kondisi warnet yang dingin dengan efek hujan yang berbaur dengan dinginnya udara dari AC. Maka Saya memutuskan untuk mengakhiri postingan ini.

Untuk itu Saya mohon diri untuk saat ini. Sampai jumpa di lain waktu Sahabat TPS.
Wassalamualaikum wr. wb.

Tidak ada komentar:

Posting Komentar